Tapak Suci Al-Fatah Ciamis Borong 11 Medali pada Ajang Kejurda Lampung Utara

Lampung Utara, MINA – Tim Pencak Silat Tapak Suci Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis, Lampung Utara raih 11 medali pada ajang Kejurda 3 Tapak Suci Pimda 081 Lampung Utara, yang berlangsung Kamis-Ahad (21-24/10) di Pimda 081 Blambangan Pagar.

Official Kontingen Al-Fatah Ciamis, Iqliul Amin, saat diwawancarai MINA, Selasa (26/10) mengatakan, Al-Fatah Ciamis mengirimkan 16 atlet dan pulang dengan membawa 11 mendali dengan 1 piala atlet terbaik yang diraih oleh Fadillah Malik, kategori Pra-Remaja putra.

“Total 16 atlet dan mendali yang dibawa ada 11 di antaranya, 3 emas, 4 perak, 4 perunggu, dan 1 piala kategori atlet terbaik,” tuturnya.

Amin berharap, dengan diraihnya prestasi tersebut, semoga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak untuk semangat berlatih, agar Al-Fatah Ciamis dapat melaju ke event-event luar biasa selanjutnya.

Alhamdulillah, ini merupakan hasil yang sangat luar biasa, karena Kejurda kali ini diikuti oleh Pimda TS se-Lampung, dimana mereka berisikan atlet-atlet dan pelatih yang luar biasa,” katanya.

Shuffah Al-Fatah Ciamis mengirimkan 16 atlet dengan 4 kategori, di antarnya, kategori Usia dini/SD atas nama Zaki Haris S, Pra Remaja/SMP kelas putra atas nama Fadillah Malik, Adam Ardan A, Aldi Saputra, Wendi Novrizal, M. Miftahul Fauzi, Ni’am Romadhoni, dan kelas putri atas nama Ayu Khoirunnisa, Alda Mar’atun S., Shofia Amaluna, Zaskia Amanda, Yuli Awalia T. Kategori Remaja/SMA kelas putra atas nama Dedi Nurdiaman, dan kelas putri atas nama Sirly F. Nabila, Rani Aisyah dan kategori Dewasa atas nama Dodi Nurdiana.

Ajang Kejurda tersebut diadakan oleh Pimda TS Lampung Utara, diikuti sebanyak 16 Kontingen dari seluruh perguruan pencak silat Tapak Suci se-Lampung, salah satunya Yayasan Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis, Lampung Utara, yang merupakan cabang dari Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan. (L/sry/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)