Tapak Suci Al-Fatah Lampung Raih Juara Umum IYOS 2018

Lampung Selatan, MINA – Tapak Suci Pondok Pesantren Al-Fatah, Kec. Natar, Lampung, meraih juara umum pada festival Indonesian Youth and Sport (IYOS) pencak silat Championship 2018 yang diadakan pada Sabtu-Ahad, (21-22/7) di Gedung Olahraga Sumpah Pemuda Wayhalim, Bandar Lampung.

Di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mereka memperoleh 25 medali yang terdiri dari 10 emas, 10 perak dan 7 perunggu.

Pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) grup TS mendapat 25 medali yang terdiri dari 10 medali emas, 9 perak dan 6 perunggu.

Adapun pada tingkat Sekolah Dasar (SD) mereka mendapat 2 medali emas, 3 perak 1 perunggu.

Festival ini diikuti oleh berbagai atlet dari tujuh provinsi, yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Jawa Barat serta DKI Jakarta dengan tiga cabang kategori yakni usia dini (SD), Pra-Remaja (SMP), Remaja (SMA).

Tapak Suci merupakan salah satu ekstrakurikuler Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah yang sudah sering meraih juara di tingkat daerah maupun nasional, bahkan pernah mengikuti perlombaan tingkat internasional.

Alumni pun membuka padepokan Tapak Suci di Kairo, Mesir.

Selain Tapak Suci, Al-Fatah juga mengajarkan beladiri karate yang juga penuh prestasi di berbagai kejuaraan. Termasuk, dikenal dengan prestasi di bidang tahfidzul Al-Quran.

Beberapa waktu lalu, Ponpes Al-Fatah mendapatkan penghargaan berupa Indonesia School of Quality Award pada kategori The Most Favorite Islamic School in Quality Education Program of The year 2018 dari dua lembaga independen yakni Venna (Event Management) dan Indonesia Development Achievement Foundation (IDAF). (L/ism/RI-1).

Mi’raj News Agency (MINA)