Tempuh 370 KM, Tim Gowes Cinta Al-Aqsa Palembang Tiba di Lampung

Tim Gowes Palembang photo bersama di depan Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung Selatan selepas penyerahan bendera Indonesia dan Palestina kepada Tim Gowes Lampung. (Photo: Habib/MINA)

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Tim Rute Palembang-Lampung tiba di Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (20/11).

Tim Gowes yang berjumlah 34 personel, terdiri dari 25 goweser dan 9 panitia tersebut berhasil menempuh jarak 370 Kilometer dengan start bersepeda dari Komplek Shuffah Al-Fatah Borang, Sumatera Selatan pada Jum’at (18/11) pagi.

Pantauan MINA di lokasi, Tim Gowes disambut meriah oleh ribuan santri Al-Fatah dan masyarakat Al-Muhajirun selepas Sholat Maghrib dengan gemuruh takbir dan slogan “Al-Aqsa Haqquna” diiringi suasana hujan rintik-rintik.

Setelah penyambutan, dilakukan serah terima bendera Indonesia dan Palestina dari Tim Gowes Palembang kepada Tim Gowes Lampung yang diwakili langsung oleh Pembina , Ustaz M. Amin Nuroni di halaman Masjid An-Nubuwwah.

Amin Nuroni dalam serah terima bendera tersebut mengaku takjub dan terharu dengan para tim goweser Jambi maupun Palembang yang hingga saat ini telah menempuh jarak beratus-ratus kilometer dengan penuh semangat dan tekad yang kuat sebagai salah satu upaya pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina.

“Kami sungguh terharu, betapa berat perjuangan para Ikhwan, menempuh perjalanan sejauh 370 Kilometer. Mudah-mudahan segala jerih payah pengorbanan, kesungguhan, harta, tenaga, waktu dan kesempatan dicatat sebagai Jihad Fie Sabilillah dengan rangkaian janji Allah yang akan diberikan kepada kita dalam upaya pembelaan dan pembebasan Masjid Al-Aqsa, Aamiin,” katanya tersendu.

Sementara, Ketua AWG Biro Sumatera Selatan, Ade Jalaluddin yang menyerahkan estafet bendera tersebut mengatakan, ia dan tim gowes bersyukur karena dengan izin Allah, amanah tersebut sampai dengan semestinya.

“Kita sudah berupaya mengawali dengan berbagai kegiatan untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa. Dan dengan ini kami membawa pesan lanjutkan estafet perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa, dan sampaikan salam kami kepada Al-Aqsa bahwa kami akan terus bersama Al-Aqsa dan Palestina,” tuturnya.

Selanjutnya Tim Gowes Lampung direncanakan akan berangkat esok hari pada Senin pagi (21/11) tujuan Bakauheni menempuh jarak 108 Kilometer dengan jumlah 33 personil termasuk di dalamnya 10 Panitia, ditambah 10 goweser dari Komunitas Gowes Sepuh Natar (GSN) yang akan ikut hingga Bundaran Adipura, Bandar Lampung.

Gowes Cinta Al-Aqsa merupakan rangkaian kegiatan (BSP) yang di gagas oleh AWG Pusat. Digelar selama satu bulan, mulai tanggal 1-29 November 2022.

Pada puncak pergelaran BSP di Lampung, AWG akan mengadakan Talkshow Internasional Millenial Peace Maker Forum bertema “Membangun Solidaritas Generasi Millenial untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina” pada Ahad (27/11) di Aula Rektorat IIB Darmajaya, Bandar Lampung. (L/ara/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)