Temu Bisnis Wisata Halal 2018 Akan Digelar di Jakarta

Jakarta, MINA – Halal Travel Konsorsium (HTK) dan Asosiasi Travel Wisata Halal Indonesia (ATHIN) kembali akan mengadakan kopi darat membahas wisata halal bertajuk Temu Bisnis Wisata Halal Ketiga 2018 (Indonesia Business Forum Halal Tourism 2018) di Jakarta pada 2 Juni mendatang.

Menurut Ketua HTK Cheriatna, event kali ini jauh lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya yakni diagendakan dihadiri oleh 1.000 pelaku bisnis wisata halal dari seluruh nusantara dan 20 wakil negara sahabat seperti Jepang, Korea, Rusia, Selandia Baru, Turki, Cina, dan beberapa negara di Eropa.

“Event kali ini akan lebih memantapkan Indonesia sebagai juara destinasi wisata Halal Dunia dan membantu pemerintah dalam akselerasi percepatan wisata halal,” kata Cheriatna kepada MINA di Jakarta, Rabu (30/5).

Cheriatna yang juga Sekretaris ATHIN menjelaskan, acara ini bertujuan antara lain untuk mempererat jalinan silaturahmi anggota, termasuk mengenal lebih jauh produk pengetahuan wisata halal yang bisa dipasarkan.

“Dengan terjalinnya kerja sama yang saling menguntungkan dan terjadinya peningkatan sales, transaksi perusahaan peserta. Kerja sama ini diharapkan bisa terus berlanjut dalam jangka panjang,” katanya.

Cheriatna mengatakan, event tahunan ini juga bersamaan dengan kegiatan rapat nasional ATHIN yang dihadiri seluruh komponen DPP dan DPW ATHIN Se-Indonesia.

ATHIN yang dibentuk pada 2 Desember 2016 adalah perkumpulan travel halal pertama di Indonesia.

“Saat ini sudah ada lebih dari 1.000 produk tur dan jumlah anggotanya lebih 1.000 anggota biro perjalanan yang menjual paket wisata halal,” tambah Cheriatna.

Menurut rencana, acara ini akan dibuka oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno dan akan ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0