Temui LAZ Rusia, Baznas Ajak Gabung ke World Zakat Forum

Moskow, MINA – Delegasi Badan Amil Zakat Nasional () berkunjung ke salah satu lembaga amil zakat terbesar di Rusia ‘Zaykat Foundation’ sebagai salah satu misi internasional dalam mengarusutamakan zakat dalam pembangunan dunia dan memperkuat gerakan zakat secara global.

Dalam kunjungan yang berlangsung pada Kamis (3/10), Anggota Baznas Nana Mintarti, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Irfan Syauqi Beik dan Sekretaris Departemen Ilmu Ekonomi Syariah FEM IPB Laily Dwi Arsyianti diterima oleh Director General Zakyat Foundation Rifat Izmailov beserta jajarannya.

Pada pertemuan tersebut, delegasi Baznas menyampaikan pentingnya memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Indonesia dan Rusia di bidang perzakatan, apalagi Rusia termasuk negeri di Eropa yang memiliki jumlah penduduk muslim yang cukup banyak.

Selain itu, Baznas juga mengajak Rusia untuk bergabung dengan World Zakat Forum.

Irfan yang juga Sekretaris Eksekutif WZF, mengundang Zakyat Foundation untuk menjadi anggota WZF dan menjadikan Rusia sebagai negara ke-34 yang bergabung dengan WZF, dalam pertemuan tahunan WZF di Bandung 5-6 November 2019 mendatang.

Menyambut ajakan tersebut, Rifat menyatakan ketertarikannya dan menyatakan pentingnya bagi Rusia untuk terlibat. Rusia merasa berkepentingan untuk terlibat dalam WZF, untuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan Indonesia dan negara-negara anggota WZF lainnya.

Rifat pun langsung bergabung dengan grup WA pimpinan zakat negara-negara anggota WZF.

Melalui pertemuan tersebut diharapkan ekspansi gerakan zakat WZF dan Baznas semakin kuat, dan bisa menjangkau kawasan Eropa Timur dengan lebih baik lagi. Pertemuan diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Rifat Izmailov kepada delegasi Baznas. (T/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.