TENTARA ISRAEL CEGAH AMBULANS CAPAI LOKASI MAYAT PALESTINA

Ambulan Bulan Sabit Merah Palestina. (Foto: dok. www.mtholyoke.edu)
Ambulan Bulan Sabit Merah Palestina. (Foto: dok. www.mtholyoke.edu)

Tepi Barat, 11 Muharram 1436/24 Oktober 2015 (MINA) – Ketika seorang warga Palestina dibunuh oleh keamanan Israel di Tepi Barat, relawan Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, mencegah ambulans mencapai lokasi kejadian.

Relawan juga mengatakan kepada Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (24/10), korban Muhammad Zakarna (16) dipindahkan oleh tentara ke wilayah Israel dari pos pemeriksaan tempat insiden pembunuhan, hingga akhirnya dibawa oleh ambulans Israel.

Cerita penembakan terhadap oleh tentara Israel memiliki beberapa versi yang bertentangan.

Pihak berwenang Israel mengatakan, Zakarna ditembak mati setelah diduga mencoba menusuk seorang penjaga keamanan swasta di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki.

Sementara Kementerian Kesehatan Palestina menegaskan, Zakarna tewas di pos pemeriksaan Jalameh di Jenin utara, dengan tidak ada orang lain yang dilaporkan terluka.

Adapun saksi di lokasi mengaku kepada Al Jazeera, ia melihat Zakarna berlari mendekati seorang Israel dengan pisau, lalu keamanan Israel menembaknya.

Namun saksi lain mengatakan, anak itu sedang menjajakan permen di sisi warga Palestina lain di pos pemeriksaan ketika ia dibunuh oleh keamanan Israel.

Sejak awal bulan, pasukan atau pemukim Israel telah menewaskan 56 warga Palestina, termasuk demonstran yang tak bersenjata, warga yang hanya menonton dan individu yang diduga penyerang.

Sementara di sisi Israel, sedikitnya delapan orang telah tewas selama insiden penyerangan yang dilakukan oleh warga Palestina secara individu.

Bulan Sabit Merah melaporkan, hingga Jumat (23/10), setidaknya 290 warga Palestina terluka oleh pasukan Israel di wilayah Palestina yang diduduki. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0