Tentara Israel dan Pemukim Ilegal Lukai Warga Palestina

Nablus, , 2 Ramadhan 1438/28 Mei 2017 (MINA) – Sekelompok dan tentara melakukan ke Desa Madama di Kota Nablus, Tepi Barat dan melukai satu orang warga , Sabtu (27/5) malam.

Menurut sumber media di Nablus, tentara dan sekelompok pemukim ilegal menyerang daerah Al-Be’er di Madama. Mereka melemparkan batu ke seorang pria Palestina yang mengakibatkan luka di kepala.

Petugas medis setempat langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengevakuasi orang yang terluka tersebut ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan, Palestine News Network melaporkan yang dikutip MINA.

Bentrokan sering terjadi antara tentara dan pemukim, dan pemuda Palestina, setelah pemukim menyerobot tanah milik orang Palestina milik Palestina, dan membangun sebuah tenda secara tidak sah serta merebut tanah tersebut dan mendirikan pos penjajah baru.

Warga Palestina telah lama mengeluhkan gangguan oleh para pemukim yang bersenjata senapan, pisau, ketapel dan granat menyerang desa di Tepi Barat Palestina.

Meski begitu seringkali tidak ada penahanan oleh tentara Israel terhadap pemukim ilegal Yahudi yang melakukan penyerangan.

Pihak Palestina mengatakan militer sering menutup mata terhadap pemukim yang melakukan serangan.

Sekitar 500.000 pemukim tinggal di Tepi Barat termasuk di Jerusalem Timur Arab. Daerah-daerah itu dihuni sekitar 2,5 juta warga Palestina. (T/B05/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.