TENTARA ISRAEL KEMBALI CULIK 26 WARGA PALESTINA DI JENIN, 3 DI HEBRON

Tentara Israel melakukan penyerbuan (Foto: File IMMC)
melakukan penyerbuan (Foto: File IMMC)

Jenin, 16 Dzuqo’dah 1435/11 September 2014 (MINA) – Penyerbuan dan operasi penangkapan terhadap di , masih terus dilakukan oleh tentara pendudukan Israel.

Kamis (11/9) tentara Israel menyerbu desa Fahma, sebelah selatan kota Tepi Barat utara Jenin, dan menculik 26 warga Palestina, termasuk lima bersaudara, dan tiga lagi warga Palestina di Hebron, di bagian selatan Tepi Barat.

Sumber IMEMC yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, kantor Masyarakat Tahanan Masyarakat Palestina (PPS) di Jenin mengungkapkan puluhan tentara Israel menyerang Desa Fahma, sebelah selatan Jenin, dengan menembakkan peluru, granat gegar otak dan bom gas, sebelum membobol dan menggeledah puluhan rumah.

Para prajurit kemudian menculik 26 warga Palestina, termasuk lima bersaudara, dan membawa mereka ke sebuah pangkalan militer di dekat Israel. Berdasarkan data yang diperoleh, warga yang diculik oleh tentara Israel adalah: Ibrahim Mohammad Nawasra, Mohammad Taiseer Nawasra, Mohammad Ahmad Nawasra, Ibrahim Hasan Nawasra.

Juga Khaled Nassar, saudaranya Muhammad, Hamza, Imad dan Walid, Mohammad Atef Mara’ba, Nidal Omar Mara’ba, Wajdi Mustafa Mara’ba, Nizar Omar Mara ‘ba,’ Ayesh Mara’ba, Yousef Ayman Sa’abna, Shadi Hussein Sa’abna, Nathmi Bilal Sa’abna, Abdullah Ahmad Sa’abna, Nizar Omar Mara’ba, Ghassan Omar Mara’ba, Jawad Nayef Mara’ba , Ibrahim Hasan Majdeel, Abdul Karim Adeeb Nawasra dan Mahmoud Adeeb Hamdan.

Selain itu, tentara juga menyerbu Hebron dan Beit Ummar kota terdekat dan menculik tiga warga Palestina, termasuk seorang yang masih remaja.

Sumber-sumber lokal di Hebron mengatakan tentara menculik Mahmoud Majed Zghayyar, 24, dari rumahnya di daerah Farsh al-Hawa di kota, dan Ghazi Saleh Erfa’eyya, 40, di Wad as-Samn daerah.

Para prajurit juga menyerbu serta menggeledah beberapa rumah di daerah Abu Kteila, dan masuk ke sebuah bangunan tembok serta menyita peralatan dari sana.

Di kota Beit Ummar, utara Hebron, tentara menyerbu rumah Hussein Mustafa Abu Maria, dan menculik anaknya Mohammad, 16 tahun, yang bulan lalu ditembak dan terluka oleh senjata api tentara Israel serta masih dalam pemulihan.

Para prajurit juga menyerbu Deir kota Samet, selatan Hebron, memasang palang di pintu masuk, mencegat dan menggeledah puluhan mobil saat menginterogasi beberapa orang Palestina dan menyelidiki kartu identitas warga. (T/R11/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Army Kidnaps 26 Palestinians In Jenin, 3 In Hebron

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0