Tentara Israel Mati Dilempar Batu, Pasukan Israel Serbu Jenin

Jenin, MINA – Pada Selasa malam (12/5), pasukan pendudukan Israel menyerbu kota Ya’bad, barat daya wilayah Jenin, utara Tepi Barat,  setelah tewasnya seorang perwira muda tentara Israel akibat dilempar batu di daerah itu, Selasa subuh.

Sumber-sumber lokal mengatakan, didukung dua buldozer. menyerbu beberapa lingkungan di kota Yabad, terutama lingkungan Al-Salama, di tengah bentrokan dengan penduduk. Quds Press melaporkan.

Sumber menunjukkan, pasukan juga menembakkan peluru, gas air mata, dan suara, tanpa melaporkan adanya yang cedera.

Saluran bahasa Ibrani Kan melaporkan, tentara menemukan identitas pelaku operasi pelemparan batu, yang menewaskan Letnan Amit Yagal, 23 tahun, yang terbunuh di Jenin, pada waktu subuh Selasa.

Saluran Ibrani menambahkan, penyelidikan awal menunjukkan, satu atau dua orang ikut dalam pelemparan batu dari atap gedung.

Juru bicara militer pendudukan mengatakan, mereka menahan 16 warga sipil untuk diinterogasi. Sementara pasukan melanjutkan operasi  mencari pelaku.

Asosiasi Hak Asasi Manusia untuk Tahanan Palestina Al-Asir melaporkan, pasukan pendudukan menyerbu wilayah Jenin dari Senin malam hingga Selasa siang, dan melakukan kampanye penangkapan besar-besaran di Tepi Barat dan Yerusalem.

Al-Asir melaporkan, pasukan pendudukan menangkap 16 warga sipil, termasuk dua wanita dewasa dan seorang gadis. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.