TENTARA ISRAEL SERANG LAHAN PERTANIAN DI SELATAN GAZA

tentara israel-seraj

foto: seraj.ps
foto: seraj.ps

, 3 Sya’ban 1435/1 Juni 2014 (MINA) – Empat tank dan dua buldoser bersenjata, ditempatkan di pangkalan militer Kissufim yang melintasi perbatasan, 2 ratus meter lebih dari lahan pertanian Palestina, dan menembakkan peluru ke rumah-rumah terdekat. Sebagaimana dilaporkan International Middle East Centre (IMEMC), yang dikutip Mi’raj Islamic News Angency (MINA).

Kantor berita WAFA melaporkan, menembus lahan pertanian di daerah tempat drone dan beberapa helikopter militer yang terbang diatas wilayah pesisir yang terkepung.

Tentara sering melakukan penyerbuan ke Jalur Gaza, melakukan serangan terhadap petani dan pekerja Palestina di dekat pagar perbatasan.

Serangan tersebut merupakan pelanggaran yang berkelanjutan terhadap nelayan dan perahu mereka, di perairan territorial Palestina, dan bahkan merapat hingga pantai.

Awal Mei ini, beberapa kendaraan militer Israel dan buldoser menyerang lahan pertanian Palestina, sebelah timur kota Khuza’a, sebelah timur Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza, dan menyerang lahan pertanian dan menembak amunisi hidup.

Tentara Israel sering menyerang daerah perbatasan di bagian timur dan utara Jalur Gaza, menyerang lahan pertanian, dan mencegah para petani Palestina dan pekerja masuk ke lahannya.

Orang-orang Palestina tidak diizinkan masuk tanah mereka sendiri karena terlalu dekat dengan “pagar pembatas” dan  “zona tanpa orang”. (T/Nidiya/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0