TENTARA ISRAEL SERANG PENGUNJUK RASA DI TEPI BARAT

Foto: situs Al-qassam
Foto: situs Al-qassam

Tepi Barat,8 Dzulqa’dah 1436/23 Agustus 2015 (MINA ) – Koordinator Komite Populer Menentang Tembok dan Permukiman Ilegal di Bil’in, Rateb Abu Rahma mengatakan, puluhan demonstran anti kekerasan menderita dampak dari menghirup gas air mata, setelah tentara Israel menyerang mereka selama protes pekan lalu.

Abu Rahma mengatakan, tentara melepaskan rentetan bom gas dan granat benturan keras pada demonstran bertehma Palestina dan anti kekerasan ini, yang menyebabkan banyak orang jatuh pingsan, sementara yang lain mengalami derita berat karena menghirup gas air mata.

Untuk hal-hal tertentu tentara Israel dilaporkan juga menembakkan peluru karet berlapis logam, demikian situs Al-Qassam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Aksi demo ini sebagai lanjutan aksi  protes di Bil’in pekan lalu, untuk menunjukkan  solidaritas dengan semua  tahanan Palestina yang mogok makan di tahanan Israel, dan untuk menuntut pendudukan Israel membuat jalur baru Tembok Aneksasi.

Pengunjuk rasa juga mengecam Israel yang secara ilegal menyita dan mengisolasi ratusan dunam kebun Palestina dan lahan pertanian, di Tepi Barat kota Ramallah.

Pada Jumat malam, bentrokan terjadi di kota Abu Dis, dekat Yerusalem, setelah beberapa kendaraan militer lapis baja Israel menyerbu.

Sumber-sumber medis mengatakan, puluhan warga, termasuk banyak anak-anak, menderita dampak dari menghirup gas air mata, terutama karena tentara juga menembakkan bom gas langsung mengenai sejumlah rumah milik warga Palestina. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0