MILITER ISRAEL USULKAN PENGHENTIAN PEMBEKUAN PENDAPATAN PAJAK UNTUK PALESTINA

tentara pendudukan Israel. (Foto: Arsip)
tentara pendudukan . (Foto: Arsip)

Tel Aviv, 5 Jumadil Akhir 1436/25 Maret 2015 (MINA) – Militer Israel mengusulkan menghentikan kebijakan pemerintahnya membekukan dana pendapatan sekitar 2,5 miliar Shekel untuk , media Israel melaporkan.

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth melaporkan pernyataan seorang pejabat senior militer Israel yang meminta melepaskan pendapatan pajak untuk Palestina itu, sebagai peringatan bahwa sanksi ekonomi yang diterapkan Israel terhadap Palestina bisa menjadi bumerang.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa tekanan dari rakyat Palestina di jalan-jalan dapat menyebabkan kerusuhan, atau bahkan pemberontakan di , demikian Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Rabu (24/3).

Menurut pejabat militer, meningkatnya ketegangan ekonomi di pasar Palestina di Tepi Barat memicu kerusuhan dan bahkan serangan, serta mengganggu suasana relatif tenang di Tepi Barat yang berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

Pihak otoritas Israel membekukan penerimaan pajak Palestina untuk menghukum usaha mereka untuk mencapai kenegaraan melalui resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan aksesi Statuta Roma. (T/R05/P4)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0