Tentara Rusia Kirim Bantuan Medis ke Italia Atasi COVID-19

Moskow, MINA – Militer mulai mengirim bantuan medis ke pada Ahad (22/3) untuk membantu memerangi baru () setelah menerima perintah dari Presiden Vladimir Putin, kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Kremlin mengatakan, Putin berbicara dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Sabtu melalui panggilan telepon, demikian Arab News melaporkan.

Pemimpin Rusia itu menawarkan dukungan dan bantuannya dalam bentuk kendaraan desinfektan bergerak dan spesialis untuk membantu daerah-daerah Italia yang paling terinfeksi.

Italia mencatat lonjakan kematian akibat virus corona sekitar 800 pada Sabtu, menjadikannya negara paling banyak korban meninggalnya menjadi hampir 5.000 orang.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, pesawat angkut militer mengirim delapan brigade petugas medis militer, kendaraan desinfeksi khusus, dan peralatan medis lainnya ke Italia.

Rusia sendiri telah melaporkan 306 kasus virus, sebagian besar di Moskow, dan satu kematian terkait virus corona. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.