TENTARA ZIONIS ISRAEL CULIK ENAM WARGA PALESTINA DI HEBRON

Tentara Zionis Israel menculik warga Palestina (Foto: Palestine TV)
Tentara menculik warga (Foto: Palestine TV)

Hebron, 12 Dzulqa’dah 1435/7 September, 2014 (MINA) – Tentara Israel pada hari Ahad (7/9), menculik enam warga Palestina di  tempat-tempat yang berbeda di daerah Hebron, bagian selatan Tepi Barat yang diduduki.

Seorang warga Palestina sempat ditahan sebentar. Tentara Israel  juga menyerang dua kota di Bethlehem, seperti dilaporkan IMEMC yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sumber-sumber lokal di kota Hebron melaporkan, puluhan tentara Israel menyerbu sejumlah rumah dan mencari warga, sebelum menculik tiga warga Palestina, diantaranya adalah dua bersaudara.

Sumber tersebut mengatakan Hussein dan saudaranya, Osama Hussein al-Haddad ditawan karena mereka sedang syuting film serangan yang dilakukan oleh pemukim Israel. Para prajurit juga menculik warga Salem Nasser Sha’rawy (25 tahun), dari kota.

Selain itu, tentara juga menyerbu Beit Ummar kota, utara Hebron, keras mencari rumah, dan menculik warga Khaled Khalil Sabarna (27 tahun).

Sumber-sumber lokal mengatakan, tentara sempat menahan warga Palestina lainnya selama serangan itu.

Dua lagi warga Palestina yang diidentifikasi sebagai Abdullah Sallal Manarsa, 25, dan Khaled Thiab, 25, ditahan setelah diambil dari rumah mereka di Bani Neim kota, sebelah timur Hebron.

Para prajurit juga memasang sejumlah penghalang di beberapa wilayah Hebron, termasuk di pintu masuk utama dari kamp pengungsi al-Fawwar, selatan kota.

Di Bethlehem, tentara menyerbu kota Teqoua’ dan desa Shawawra, sebelah timur dari Bethlehem, mencari rumah dan menyerahkan surat penangkapan pada dua warga Palestina untuk dibawa ke pangkalan militer Gush Etzion guna menjalani interogasi.

Keduanya telah diidentifikasi sebagai Mohammad Ezzat al-Badan, 22, dari Teqoua ‘, dan Eyad Suleiman Salama, 34, dari Shawawra.

Invasi dan penangkapan adalah bagian dari pelanggaran sehari-hari militer Zionis Israel terhadap rakyat Palestina dan properti mereka, di berbagai bagian Tepi Barat yang didudukinya. (T/R11/P2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0