Tercatat 421 Pelanggaran Israel terhadap Palestina Sepanjang Oktober

Al-Quds, MINA – Pusat Quds untuk Studi Urusan Israel-Palestina telah menyimpan catatan 421 pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel dan pihak berwenang terhadap Palestina pada bulan Oktober.

Daftar pelanggaran itu termasuk tindakan keras, pemeriksaan yang sewenang-wenang, penutupan jalan akses secara tiba-tiba, pembongkaran bangunan, penyitaan lahan, dan pencurian properti, serta tindakan kekerasan lainnya, demikian Palinfo melaporkan pada Selasa (6/11) yang dikutip MINA.

Direktur Pusat Quds Emad Abu Awad mengatakan bahwa pelanggaran itu merupakan bagian dari kebijakan Israel yang secara sistematis dilakukan terhadap orang-orang Palestina.

Pada saat yang sama, pendudukan Israel terus menyediakan perisai hukum dan keamanan bagi pemukim Israel, yang kejahatan dan serangannya terhadap warga Palestina sering luput dari perhatian.

Abu Awad mendesak lembaga HAM internasional untuk segera mengambil tindakan atas pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap rakyat, tanah, dan properti Palestina. (T/Ais/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)