Ekstremis Yahudi Buat Grafiti Kebencian di Dinding Gereja Tua di Al Quds

Grafiti anti-Kristen dalam bahasa Ibrani, dipulas di dinding Gereja Dormition di luar Kota Jerusalem (Foto: Arab News)
Grafiti anti- dalam bahasa Ibrani dipulas di dinding Dormition di luar Kota Jerusalem (Foto: Arab News)

Al Quds, 8 Rabi’ul Akhir 1437/18 Januari 2016 (MINA) – Otoritas Kepolisian Israel, Ahad (17/1) waktu setempat, menemukan grafiti atau coretan tangan dalam bahasa Ibrani di dinding Gereja Benediktin yang terkenal di wilayah Al-Quds (Jerusalem).

Insiden  itu tampaknya merupakan serangan vandalisme terbaru yang dilakukan orang-orang ekstremis terhadap gereja Kristen. Demikian Arab News melaporkan, Senin (18/1), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Juru bicara polisi Luba Samri mengatakan slogan-slogan anti-Kristen ditemukan di dinding luar Dormition Abbey, sebuah biara Benedictin yang terletak di luar Kota Tua Al Quds.

Grafiti tersebut termasuk ancaman kekerasan, pesan merendahkan Yesus, dan seruan bagi umat Kristen untuk ‘pergi ke neraka’.

Juru bicara Dormition Abbey, Nikodemus Schnabel, menyatakan, “Grafiti tersebut berisi ‘pesan-pesan yang sangat radikal’.”

Polisi sedang menyelidiki kasus vandalisme ini tapi kecurigaan langsung tertuju pada ekstremis Yahudi yang sudah bertahun-tahun merusak properti warga Palestina, termasuk masjid, gereja, kantor kelompok dovish Israel (pihak yang antiperang), dan bahkan pangkalan militer.

Setiap upaya dan kepentingan yang dipandang mendukung warga Palestina tak luput dari serangan kalangan ekstremis Yahudi ini, yang menyebut aksi mereka sebagai ‘price tag’ attack atau serangan balas dendam.

Gereja Benediktin merupakan situs populer bagi para peziarah dan wisatawan. Bangunan ini telah dirusak beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Para pengacau diyakini dari kelompok ekstremis Yahudi yang sama, yang telah melancarkan serentetan serangan serupa dalam beberapa tahun terakhir.

Biara yang terletak di Gunung Zion ini pada tahun 2014 disasar aksi vandalisme yang membakar furnitur dan salib kayu. “(Serangan) Kali ini menjadi sebuah ajakan nyata untuk membunuh orang-orang Kristen,” kata juru bicara gereja, Wadi Abu Nassar. (P022/P2)

Mi’raj Islamic News Afency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.