Terkait Hoax, Ustaz Riyadh Minta Jaga Persatuan Umat di Masa Genting Politik

Jakarta, MINA – Dalam menyikapi persoalan berita-berita bohong (hoax) yang dapat menimbulkan gesekan di tengah masyarakat atau netizen, tentunya sikap tabayun atau cerdas digital mutlak dibutuhkan oleh para netizen.

bin Badr Bajrey menyerukan hal ini agar tidak mudah termakan oleh berita hoax tersebut.

Menurutnya, di antara senjata ampuh yang digunakan para musuh Islam sepanjang sejarah, dan juga digunakan oleh para penjajah adalah hoax dan berita-berita dusta yang mereka sebarkan melalui media-media yang begitu mudah dikonsumsi masyarakat.

“Karena dengan cara itu, mereka dapat dengan mudah memecah persatuan sebuah bangsa dan membenturkan antara unsur penguasa dan rakyatnya sehingga melemah dan hancurlah bangsa tersebut,” kata Ustaz dalam rilisnya, Rabu (30/1).

Untuk itulah, ungkap dia, hendaknya orang yang beriman takut dan bertakwa kepada Allah dari setiap kabar yang didengar dan disebarkannya.

“Terutama kabar meresahkan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban juga persatuan umat dimasa genting seperti saat ini,” jelasnya.

Ustaz Riyadh menegaskan, sesungguhnya setiap kalimat yang kita ucapkan atau tuliskan akan dimintai pertanggung jawabannya kelak di hari akhir nanti.

“Itu pasti Allah akan meminta pertanggungjawaban kita kelak nanti dari setiap kalimat atau ucapkan yang kita keluarkan dengan kabar dan berita-berita dusta atau hoax,” katanya. (L/R01/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.