Terorisme dan Narkoba Jadi Fokus Kerja Sama Polri Dengan Kepolisian Saudi

-Kepolisian Jalin Kerjasaman Bidang Kejahatan Transnasional. (Foto: InfoPublik)

 

Jakarta, 4 Jumadil akhir 1438/2 Maret 2017 (MINA) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Kepolisian Arab Saudi melakukan penandatanganan di bidang kejahatan transnasional, di Istana Bogor, Rabu (1/3). Penandatangan disaksikan langsung Presiden Republik Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Fokus kerja sama Indonesia dan Arab Saudi yakni masalah terorisme dan narkoba. Di mana kedua negara menghadapi masalah yang sama dan tidak mudah untuk memeranginya sendirian. Oleh karena itu, perlu ada kerja sama yang efektif untuk meminimalisir dampak dari aktivitas terorisme dan narkoba.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pemberantasan kejahatan transnasional ini merupakan satu dari 11 deklarasi bersama, nota kesepahaman (MoU), dan kerjasama program antara pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan Republik Indonesia dalam hasil pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Raja Salman.

Sehari sebelumnya, Tito Karnavian sudah menggelar pertemuan bilateral dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Direktur Jenderal Keamanan Publik Kerajaan Arab Saudi Othman bin Nasser guna membahas rencana kerja sama kepolisian kedua negara, demikian laporan Info Publik.

Pertemuan itu digelar di rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). Pertemuan tersebut berlangsung sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Dalam pertemuan Kapolri didampingi sejumlah jajarannya, antara lain Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Dwi Priyatno, Kabaintelkam Komjen Lutfi Lubihanto, Kabaharkam Komjen Eko Putut Bayuseno. (T/R09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.