TETO Adakan Pemutaran Film Animasi Taiwan “On Happiness Road”

Jakarta, MINA – Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (Taipei Economic and Trade Office – ) mengadakan acara pemutaran terbaik berjudul “On Happiness Road” di Cinemaxx Theater Plaza Semanggi Jakarta, Rabu malam (5/9).

Acara ini dihadiri sekitar 210 orang terdiri dari para seniman, media, politikus, dan warga perantauan.

Pemutaran film animasi Taiwan yang sudah mendapatkan penghargaan dalam dan luar negeri ini untuk memperkenalkan film Taiwan yang penuh dengan keindahan kreatif dan pesona humanis kepada sahabat Indonesia.

Kepala Perwakilan TETO John Chen dalam sambutannya di acara resepsi menyatakan, pemerintah Taiwan demi mendorong “Kebihakan Baru ke Arah Selatan” mengutamakan pertukaran kerjasama antar masyarakat, budaya, pendidikan, dan pariwisata untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap Taiwan.

“Film ini sebagai jembatan penting untuk memperkenalkan budaya masing-masing,” kata John kepada para undangan termasuk yang hadir Pemimpin Redaksi Kantor Berita MINA, Ismet Rauf.

Oleh sebab itu, lanjut dia, dalam upaya ini TETO dan Kementerian Kebudayaan Taiwan selama dua tahun berturut-turut menjalin kerjasama dengan Bali International Film Festival atau Balinale.

“Akhir September ini, ada dua film Taiwan yang akan ditayangkan di Balinale, Bali yaitu film “On Happiness Road” dan “GATAO 2-The News Leader Rising”,” ujar John.

Di antara kedua film ini, film animasi “On Happiness Road” yang disutradarai oleh Hsin Yin Sung ditayangkan di acara malam resepsi dan pemutaran film khusus Taiwan ini untuk diperkenalkan ke masyarakat Jakarta.

Direktur Divisi Informasi Media TETO Kendra Chen mengatakan, film animasi “On Happiness Road” yang dirilis di Taiwan pada Januari tahun ini, memberikan kejutan bagi industri animasi film Taiwan baik di dalam dan di luar negeri.

“Naskah film nasional yang mendapat dukungan subsidi ini butuh empat tahun untuk selesau produksi,” ujarnya.

Kendra menjelaskan, film ini meraih berbagai penghargaan di antaranya 2013Golden Horse Award dan memenangkan Grand Prize di Tokyo Anime Festival sebagai film animasi terbaik.

“Film ini juga meraih penghargaan Best Animated Feature Film Award di Stuttgart Animation Festival, film animasi terbaik di 2018Taipei Film Award, dan film animasi terbaik di Festival Internasional Film Animasi di Seoul” tambah Kendra.

Film animasi “On Happiness Road” berkisah tentang suka duka kehidupan seorang gadis kecil Taiwan, melalui animasi lukisan tangan yang unik, mengenang kembali sejarah dan masyarakat berbudaya di Taiwan.

Film ini juga mampu mendokumentasikan kenangan yang pernah dilalui bersama oleh masyarakat Taiwan.

Film animasi terbaik ini membawa penonton ikut larut dalam tawa dan haru.(L/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.