Rumahnya Tidak Dapat Izin Israel, Warga Palestina Hancurkan Rumahnya

wad Muhammad Abbasi, pria Palestina hancurkan rumahnya sendiri akibat tidak dapa izin dari Israel (foto: Ma'an News Agency)

Al-Quds, MINA – Seorang pria Palestina di Silwan, Al-Quds (Yerusalem Timur),  terpaksa menghancurkan rumahnya sendiri, karena diklaim oleh Otoritas tidak berizin.

Ma’an News Agency dari The Wadi Hilweh Information Center di Silwan melaporkan, Rabu (17/4),  pria tersebut, Awad Muhammad Abbas,i melakukan hal tersebut walaupun rumahnya baru saja dibangun dan belum selesai.

Israel kerap tidak memberikan izin kepada warga Palestina untuk bangunan yang didirikan di Al-Quds. Padahal di kalangan pemukim Palestina, semua hal dibebankan pada masing-masing keluarga untuk memperoleh izin yang memakan waktu bertahun-tahun dan biaya puluhan ribu dolar.

Sementara bagi pemukim Yahudi Israel yang tinggal di pemukiman ilegal Al-Quds, segala perencanaan, pembangunan hingga pembangunan infrastruktur didanai dan dieksekusi oleh Israel.

Sebelumnya, buldoser Israel dengan pengawalan pasukan militer menghancurkan dua rumah di daerah al-Qubba, selatan Yerusalem tanpa memberikan peringatan terlebih dahulu.

Sehingga dengan sangat terpaksa keluarga Uday (10 jiwa) tinggal di tempat terbuka, tak jauh bangunan rumahnya. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.