Tiga Tanker di Abu Dhabi Meledak, Tiga Karyawan Tewas

, MINA – Seorang Pakistan dan dua orang India tewas dan enam lainnya terluka di Abu Dhabi, setelah tiga tanker bahan bakar meledak di kawasan industri Musaffah ICAD 3 dekat unit penyimpanan ADNOC, Kantor Berita Emirates (WAM) melaporkan.

Kebakaran juga terjadi di lokasi pembangunan perpanjangan bandara baru ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), yang diduga disebabkan oleh drone, kata polisi Abu Dhabi dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh WAM.

Investigasi yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa pecahan drone yang jatuh di kedua lokasi mungkin telah menyebabkan ledakan dan kebakaran.

“Penyelidikan awal menemukan bagian-bagian dari pesawat kecil yang mungkin merupakan drone di kedua lokasi yang dapat menyebabkan ledakan dan kebakaran,” kata polisi Abu Dhabi, seraya menambahkan tidak ada kerusakan struktural yang signifikan.

Otoritas terkait di UEA sedang menangani “agresi Houthi” terhadap fasilitas sipil di Abu Dhabi secara transparan dan bertanggung jawab, kata Penasihat Diplomatik Presiden UEA Anwar Gargash dalam sebuah tweet.

Pelanggaran milisi terhadap stabilitas kawasan terlalu lemah untuk mempengaruhi keamanan dan keselamatan UEA, tambahnya.

“Nasib dari kesembronoan dan kebodohan yang sembrono ini adalah kematian dan kekalahan,” kata Gargash.

ADNOC mentweet sebuah pernyataan yang mengatakan “sangat sedih” dengan kematian tiga karyawannya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.