TIGA TOKO MILIK WARGA PALESTINA DI SILWAN DIBULDOSER PASUKAN ISRAEL

Pandangan dilingkungan Silwan Yerusalem Timur. (foto: MAAN NEWS)
Pemandangan di lingkungan , Palestina (Maan News)

,  1 Sya’ban 1436/19 Mei 2015 (MINA) – Tiga toko milik warga Palestina di kawasan Silwan, Al-Quds Timur, dibuldoser pada Selasa (19/5) .

Penduduk setempat mengatakan bahwa pembongkaran dengan buldiser dilakukan pada Selasa pagi, setelah pengawas kota memutuskan bahwa toko tersebut dianggap dibangun tanpa izin, meskipun tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Pasukan Israel dengan inspektur kota Al-Quds menerobos daerah Ein al-Lauzah Silwan, dan terihat beberapa tentara memblok gang, sementara itu menghancurkan tiga toko,” ujar Anis Karama, pemilik toko, kepada Ma’an News.

Anis Karama mengemukakan, dirinya ketika baru tiba di kawasan pertokoan, pasukan Israel menghalanginya untuk masuk ke tokonya dan memaksanya pergi dari daerah itu.

Menurut Karama , toko miliknya berukuran 200 meter persegi, baru dibangun dua bulan lalu.

Secara terpisah, inspektur kota mengirimkan surat perintah pembongkaran empat  bangunan milik warga Silwan, dan dilaporkan pasukan telah mengambil foto bangunan di al-Bustan, Euin al-Luzah dan daerah Beer Ayyub Silwan.

Lingkungan padat penduduk Silwan di selatan Kota Tua Al-Quds telah berulang kali menjadi daerah serangan pasukan Israel, dan ada upaya-upaya untuk mengusir penduduk Palestina setempat.

Al-Quds Timur telah berada di bawah penjajahan Israel sejak tahun 1967, dan saat ini sekitar 300.000 warga Israel ilegal tinggal di pemukiman Yahudi. (T/nda/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0