Tim Gowes Cinta Al-Aqsa Lampung Tiba di Bakauheni

Tim Gowes Lampung tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan sekira pukul 19.00 WIB. (Photo: Habib MINA)

Bakauheni, Lampung Selatan, MINA – Tim Gowes Cinta Al-Aqsa Lampung telah sampai di , Lampung Selatan pada pukul 19.00 WIB, Senin (21/11).

Tim Gowes yang berjumlah 35 personil ini memulai start dari Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin pagi dengan menempuh jarak kurang lebih 108 Kilometer.

Menurut pantauan MINA dalam perjalanan gowes yang melalui rute Bundaran Adipura, Panjang, Kalianda dan Bakauheni berjalan lancar.

Penanggung jawab Gowes Lampung, Thoriq Jazmi mengatakan, dalam perjalanan gowes berjalan dengan lancar, terlebih cuaca yang cukup cerah mendukung lancarnya perjalanan.

Alhamdulillah tim sampai tujuan dengan aman, sesuai rencana, berjalan lancar. Meski sempat terhambat tanjakan yang cukup curam sehingga goweser harus menuntun sepeda namun terlihat para goweser tetap semangat dan penuh gembira,” ujar Thoriq.

tergabung dari beberapa tempat, yaitu Lampung Tengah dan Natar, termasuk di dalamnya Komunitas Gowes Sepuh Natar (GSN) yang ikut serta melakukan gowes dari An-Nubuwwah sampai Bundaran Adipura Bandar Lampung.

Terpantau dalam perjalanan, goweser menggunakan atribut Indonesia dan Palestina seperti Bendera, Syal dan dresscode putih. Perjalanan gowes diiringi teriakkan Takbir “Allahuakbar” dan slogan “Al-Aqsa Haqquna” pada beberapa rute.

Selanjutnya, Estafet bendera Indonesia dan Palestina akan dilanjutkan oleh Tim gowes dari Banten, Jabodetabek, dengan tujuan sama di Monas, Jakarta Pusat dengan target seluruh peserta gowes dari berbagai wilayah akan sampai pada 26 November 2022. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.