Tim Gowes Lampung Berangkat Menuju Bakauheni Lampung Selatan

Pembina AWG Biro Lampung, Ustaz M. Amin Nuroni saat melepas keberangkatan tim gowes Lampung menuju Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (21/11). (Photo:Habib/MINA)

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Tim Gowes Cinta Al-Aqsa Lampung memulai gowes dari Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Senin pagi (21/11) menuju Pelabuhan Bakauheni.

Pada pelepasan 35 goweser di halaman Masjid An-Nubuwwah, Pembina Utama Imaam KH. Yakhsyallah Mansur turut memberikan semangat dan motivasi kepada goweser melalui Zoom meeting.

“Apa yang dilakukan bukan semata-mata hanya bersepeda, tetapi juga punya makna perjuangan. Segala pengorbanan ada di dalamnya, tenaga, harta, jiwa dan raga,” ujar Imaam Yakhsyallah.

Imaam Yakhsyallah juga menjelaskan, apa-apa yang sudah diusahakan dalam pelaksanaan gowes akan menjadi nilai pahala, mulai dari sepeda yang dipakai, kendaraan yang dipinjamkan, sampai tenaga yang dikeluarkan bernilai pahala di sisi Allah Subhanahu Wata’ala.

Sementara, Pembina , Ustaz M. Amin Nuroni sembari melepas keberangkatan dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina memberikan doa dan harapan kepada tim gowes agar tetap bersemangat selama perjalanan, apapun pergerakan yang dilakukan tetap sesuaikan dengan arahan dari ketua rombongan.

Pelepasan diikuti oleh ribuan santri, asatidz Al-Fatah serta masyarakat Al-Muhajirun dengan meriah diiringi teriakkan Takbir dan slogan “Al-Aqsa Haqquna”.

melanjutkan estafet bendera Indonesia dan Palestina setelah dilakukan serah terima Ahad malam (20/11) dari Tim Gowes Palembang yang telah menempuh jarak 370 kilometer. Sementara hari ini Lampung akan menempuh jarak 108 Kilometer menuju Pelabuhan Bakauheni dan ditargetkan akan sampai pada sore hari.

Gowes Cinta Al-Aqsa merupakan rangkaian kegiatan (BSP) yang di gagas oleh AWG Pusat.

Gowes Cinta Al-Aqsa dilakukan secara estafet, setelah Jambi menyerahkan kepada Tim Gowes Palembang, selanjutnya akan diserahkan kepada Tim Gowes dari Lampung, Banten, Jabodetabek sampai ke Monas, Jakarta. (L/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.