Tim Kemanusiaan Rumah Zakat Distribusikan Bantuan ke Perbatasan Turki-Suriah

 

. (Dok. MINA)

Jakarta, 16 Rajab 1438/13 April 2017 (MINA) – Tim Kemanusiaan Rumah Zakat kembali melaksanakan aksi kemanusiaan ke bagi pengungsi yang berada di perbatasan pada Rabu (12/4) malam.

“Kondisi Suriah hingga saat ini belum kondusif, sehingga tim kemanusiaan Rumah Zakat tidak bisa langsung memasuki wilayah Suriah. Karena itulah, untuk aksi kali ini kami akan mengunjungi kamp pengungsi di perbatasan Turki-Suriah,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi dalam keterangan pers yang diterima MINA.

Nur Efendi mengatakan, tim kemanusiaan Rumah Zakat akan mendistribusikan bantuan untuk pembangunan dan operasional Wisma Yatim, program pemberdayaan perempuan, serta bantuan logistik bagi para pengungsi Suriah.

Sementara Kepala Pusat Krisis dan Program Khusus Rumah Zakat, Andri Murdianto mengatakan, pihaknya juga akan berusaha mencari informasi terbaru mengenai kondisi Suriah untuk melihat apakah dapat mengirimkan bantuan langsung ke wilayah Suriah.

Distribusi bantuan akan difokuskan di kamp pengungsi yang berada di Reyhanli, Provinsi Gaziantep, Turki. “Kami akan berada di Turki selama delapan hari untuk distribusi bantuan. Mohon doanya, semoga kami mendapatkan jalan untuk dapat memberikan bantuan langsung ke Suriah,” tutup Andri. (L/R09/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)