Tim Kemenag Berbagi Inspirasi Dengan Guru Madrasah di Daerah Perbatasan

Tarakan, MINA – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah mengirim tim visiting  berangggotakan 150 orang ke beberapa wilayah untuk berbagi inspirasi dan informasi dengan para guru dan pengawas di  Provinsi Kalimantan Utara, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Suyitno menuturkan, program ini merupakan salah satu bentuk afirmasi dalam peningkatan kompetensi guru di sejumlah daerah Terpencil, Terluar, dan Tertinggal (3T).

“Keterbatasan anggaran tidak memungkinkan mengundang mereka secara massif ke Jakarta atau pulau Jawa, dalam rangka peningkatan kompetensinya,” tutur Suyitno, Rabu (27/12).

“Program ini akan terus berlanjut tahun berikutnya. Yang pasti dengan beberapa modifikasi program,” sambungnya.

Dikutip dari rilis Kemenag, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Utara Suriansyah, menilai positif kegiatan visiting guru dan pengawas madrasah di daerah perbatasan. Menurutnya, guru- di daerah perbatasan perlu diberi motivasi dan inspirasi, juga up date informasi.

“Bagaimana mereka dapat menjadi inspirator bagi para guru lainnya. Tidak hanya untuk murid, tapi juga guru lainnya dan masyarakat sekitar,” ujar Suriansyah.

“Saya mendukung program ini.  Ke depan,  waktu harus lebih maksimal, sehingga guru-guru dapat menyerap ilmu lebih banyak dari para visitor,” harapnya. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.