Tim Konsumsi Siapkan 8.000 Nasi Bungkus Untuk Peserta Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah)

, Lampung Selatan, MINA – siap menyajikan 8.000 nasi bungkus untuk seluruh peserta dalam puncak acara Jama’ah Muslimin (Hizbullah) 1440/2019 yang digelar di Masjid An-Nubuwwah Kompleks Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (28/4).

“Makanan yang sudah dibungkus dan dibagikan tadi pagi Sekitar 2.000 bungkus, siang 3.600, untuk sore 6.075. Kemudian Target saat acara puncak Tabligh Akbar, kami tim menyiapkan sekitar 8.000,” kata Ketua Konsumsi Siti Aisyah kepada MINA, Sabtu malam (27/4).

Untuk menu andalan panitia juga telah menyiapkan diantaranya Oreg Tempe yang dicampurkan kacang tanah dan Ikan Teri, dan untuk puncak acara panitia konsumsi menyiapkan Ikan Tongkol sebanyak 1,3 ton dan Ayam, dimana akan di buat dengan rasa yang berbeda seperti serundeng dan balado.

“Karena menu tersebut sangat mudah disajikan dan cepat dalam pengerjaannya,” katanya.

Lebih lanjut ia memaparkan sekali masak sekitar dua kwintal. Untuk besok sekitar sepuluh kwintal. Tim konsumsi sendiri mendapat hambatan hanya di pemasakan nasi karena pengaruh cuaca yang buruk mengakibatkan kayu-kayu menjadi basah, sehingga proses pencepatan memasak tidak stabil.

Jumlah Tim konsumsi lebih dari 200 personil perempuan dari seluruh wilayah lampung, 60 laki laki dari Muhajirun, selebihnya dari Cileungsi Bogor.

Adapun bapak Rahmin yang juga merupakan anggota tim konsumsi tertua dari Banjarnegara.

Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1440 H merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Hingga berita ini dibuat sudah hadir lebih 7.000 jamaah dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia, Filipina dan Thailand.(L/Ayu/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.