Tim MAN IC Gowa Juara Umum KSN Tingkat Kabupaten

Gowa, MINA – , Sulawesi Selatan menjadi juara umum Kompetisi Sains Nasional () tingkat Kabupaten Gowa yang dilaksanakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) binaan Kemendikbud.

MAN IC Gowa meraih empat medali emas, lima medali perak, dan dua medali perunggu.

“Madrasah binaan Kemenag ini mengirimkan dua perwakilan untuk berkompetisi pada bidang Informatika dan Astronomi,” kata Kepala MAN IC Gowa Supiana di Gowa, sebagaimana keterangan tertulis, Jumat (16/1).

Menurutnya, prestasi siswa MAN IC Gowa tidak lepas dari proses tempaan belajar dan latihan, hal itu ditunjang dengan kelengkapan sarana dan prasarana.

“Keberadaan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu yang dibangun dengan pembiayaan dari Surat Berharga Syariah Negara (), menjadi salah satu pemicu meningkatnya prestasi siswa,” ujarnya.

“Sarana gedung memberikan keleluasaan bagi siswa untuk merasa nyaman dalam belajar dan meningkatkan kemampuan diri,” sambungnya.

Selain KSN, lanjut Supiana, siswa MAN IC Gowa juga ikut ambil bagian dalam kompetisi nasional lainnya, antara lain Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO), Sesko TNI, POSI, Braindicator.

Selain itu, MAN IC kembali mendapat bantuan SBSN untuk membangun gedung asrama putra, asrama putri, dan ruang kelas baru.

Ia berharap gedung-gedung baru semakin memacu siswa untuk meningkatkan kualitas agar dapat bersaing dan mendulang prestasi baik di nasional maupun internasional.(R/SH/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)