Tingkat Gelandangan Los Angeles Naik 47 Persen dalam 6 Tahun

Los Angeles, MINA – Jumlah pria, wanita dan anak tunawisma yang tinggal di kota terbesar kedua di Amerika Serikat, Los Angeles, telah meningkat sebesar 47 persen sejak 2012, mencapai 50.000 orang.

Tunawisma bukanlah hal baru di Los Angeles, karena Skid Row, daerah pusat kota yang dikenal sebagai pusat kemiskinan, telah ditempati oleh para tunawisma selama 150 tahun.

Jumlah tunawisma di kota itu telah meroket dan masalah telah menyebar, menurut statistik terbaru dari Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan AS.

Di AS, Kota Los Angeles hanya didahului oleh New York City dengan 75.000 orang kehilangan tempat tinggal. Rasio tunawisma yang tinggal di mobil atau tenda tanpa tempat perlindungan yang layak jauh lebih tinggi di 75 persen di Los Angeles, sementara hanya 5 persen di New York.

Laporan NBC menunjukkan meskipun beberapa organisasi amal dan yayasan sukarelawan mengurus para tunawisma, mereka tidak diberikan tempat penampungan permanen. Masalah ini sekarang menyebar di seluruh kota dari Hollywood ke daerah pedesaan, membuat Departemen Kepolisian Los Angeles dan Departemen Sanitasi putus asa.

Jumlah pria, wanita dan anak tunawisma yang tinggal di kota terbesar kedua di Los Angeles telah meningkat sebesar 47 persen sejak 2012, mencapai 50.000.

“Pada 1990-an, mungkin ada empat atau lima jalan yang dikenal sebagai jalan-jalan tenda. Sekarang hal itu ada di setiap blok,” kata perwira polisi Los Angeles Deon Joseph dikutip oleh Washington Post.

Jumlah siswa sekolah umum tunawisma, ditetapkan oleh Departemen Pendidikan AS sebagai mereka yang tinggal di garasi, motel, atau tidak memiliki tempat tinggal tetap pada waktu malam, mencapai 63.000 pada tahun 2017.

Jumlah pria, wanita dan anak tunawisma yang tinggal di kota terbesar kedua di AS Los Angeles telah meningkat sebesar 47 persen sejak 2012, mencapai 50.000.

Masalah ini hampir tidak mungkin dipecahkan selama faktor-faktor yang mendasarinya tidak tertangani, Greg Spiegel, mantan koordinator tunawisma untuk walikota Los Angeles, sebelumnya mengatakan kepada harian Inggris, The Guardian.

Pejabat kota sebelumnya mengumumkan rencana untuk memecahkan masalah dengan meningkatkan anggaran untuk dana tunawisma atau mensponsori organisasi relawan, tetapi jumlah tenda di jalanan meningkat setiap hari. (T/R11/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

https://www.dailysabah.com/americas/2018/12/13/los-angeles-homeless-rate-rises-by-47-percent-in-6-years

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.