Tingkatkan Ibadah dari Rumah di Tengah Merebaknya COVID-19

Bandung, MINA – Di tengah wabah virus (COVID-19) saat ini  Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa (DD) bersama Aplikasi Al-quran digital interaktif berbasis komunitas, Quran Best Jawa Barat, mengajak publik untuk meningkatkan ibadah dari rumah dengan ngaji online.

“Di tengah situasi ini, semua orang harus berusaha yang terbaik untuk mencegah dan mengatasi penyebaran COVID-19. Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, upaya lainnya adalah mohon perlindungan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, salah satunya baca Quran atau mengaji,” ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, Sabtu, (21/3) di Bandung.

Co-Founder Quran Best, M. Mauludin Latif mengatakan, selain aktivitas ngaji online, aplikasi Quran Best juga menyediakan wadah bagi para pengguna untuk bisa berdonasi mendukung program Cegah dan Tangkal Corona (Cekal) Dompet Dhuafa Jabar, demikian keterangan yang diterima MINA.

Aktivitas Ngaji Online merupakan bagian dari fitur Ayo Ngaji pada aplikasi Quran Best. Program ini rutin mengajak seluruh pengguna merenungi dan memperoleh petunjuk kehidupan. Tentunya dengan mengambil pelajaran dari nilai yang terkandung dalam Al-quran.

“Kami mencoba memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna Quran Best. Selain pahala mengaji, mereka berpeluang dapat pahala sedekah juga dengan berdonasi,” ujar Latif.(R/SSH/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.