Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama Jadi Prioritas Kemenag 2019

Jakarta, MINA – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag), Nur Kholis Setiawan menyampaikan, ada enam sasaran strategis Kementerian Agama di tahun 2019. Salah satunya adalah meningkatkan mutu pendidikan agama dan keagamaan.

Hal tersebut dikatakan Nur Kholis saat acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Agama 2019 di Ancol, Jakarta, Ahad (30/12).

“Enam sasaran strategis Kemenag 2019, yakni: meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama,” kata Nur Kholis.

Nur Kholis minta, semua pejabat Kemenag yang hari ini menerima DIPA masing-masing, dapat secara maksimal melaksanakan program prioritas yang sudah dirancang.

Ia juga menggarisbawahi rekomendasi dialog lintas iman berupa Risalah Jakarta. Menurutnya, itu harus diperhatikan dan dimasukkan dalam rencana kerja ke depan.

“Seperti memperkuat literasi bacaan keagamaan, khususnya terkait tema moderasi beragama. Program kegiatan dialog lintas agama berbasis kebangsaan untuk Pejabat dan ASN Kemenag, terus dapat dilakukan,” ujar Nur Kholis. (R/R09/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)