Tingkatkan Pariwisata di Turki, Sebanyak 225 Ribu Turis Rusia Kunjungi Antalya

(Foto: World Travel Guide)

Antalya, MINA – Hürriyet Daily News pada Kamis (17/9) melaporkan, sekitar 225.000 turis Rusia mengunjungi provinsi Antalya di Mediterania pada pertengahan September.

Hal tersebut meningkatkan harapan untuk perpanjangan musim panas di jantung sektor pariwisata , demikian Salaamgatawey melaporkan Jum’at (18/9)

“Pada Agustus, sebanyak 225.000 turis Rusia tiba di Antalya. Kami telah mencapai angka yang sama hanya dalam 15 hari di bulan September,” kata Deniz Varol, co-general manager Bandara Fraport TAV Antalya.

Ia menambahkan, hampir setengah dari penumpang yang mendarat di bandara berasal dari Rusia.

“Mungkin Rusia akan menguasai sekitar 50 persen lalu lintas udara di Antalya tahun ini. Ini peningkatan yang signifikan dari sekitar 35 persen dalam beberapa tahun terakhir,” kata Bilgihan Yılmaz, manajer umum bandara.

Disamping itu, Turki adalah salah satu dari sedikit negara yang diizinkan terbang oleh Rusia.

“Paket yang ditawarkan tidak hanya kepada Rusia, tetapi untuk semua turis di Antalya sangat menarik. Harganya pas dan kualitasnya sangat tinggi, Lalu lintas Rusia ke Antalya yang biasanya berakhir pada bulan September dapat diperpanjang hingga musim Oktober dan November,” ujarnya.

Hotel-hotel Antalya memulai kembali menerima wisatawan pada 1 Juni, ketika larangan perjalanan dan pembatasan diberlakukan untuk mengunci penyebaran pandemi virus korona dicabut.

Dengan dimulainya kembali penerbangan pada Agustus, wisatawan dari Rusia, Jerman, dan Inggris mulai berdatangan di Antalya.

“Dalam periode ini, Rusia telah menjadi negara pengirim turis terbanyak ke Turki,” kata Ülkay Atmaca, Kepala Asosiasi Manajer Hotel Profesional Turki (POYD).

“Pemesanan turis Rusia pada bulan September dan Oktober mendukung suasana hati yang optimis di antara para pelaku bisnis perhotelan,” katanya.

“Kami pikir pariwisata musim panas dapat diperpanjang hingga November dan bahkan Desember, Karena pemesanan yang dilakukan selama ini sangat menjanjikan,” kata Atmaca.

Tahun lalu, sebanyak 7 juta turis Rusia mengunjungi Turki dan 6 juta di antaranya tiba di Antalya. Secara keseluruhan, resor dan tempat wisata Turki menarik 45 juta turis asing pada 2019.

Data Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki menunjukkan, tahun ini negara itu menampung 5,4 juta pengunjung asing dalam tujuh bulan pertama tahun 2020, turun dari 24,7 juta pada periode yang sama tahun lalu.(T/SH/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.