Tokoh Gaza: Saya Senang Jika Indonesia VS Palestina Imbang

Bekasi, MINA – Jelang pertandingan sepak bola U-23 antara Indonesia VS Palestina, tokoh Palestina asal Gaza Syeikh Mahmud Anbar (56) berharap hasil imbang.

“Saya akan dukung kedua tim (Palestina dan Indonesia) untuk hasil imbang karena saya cinta keduanya,” ujar Dosen Universitas Islam Gaza tersebut kepada wartawan MINA, Selasa (14/8) mengomentari laga Grup A cabang sepak bola putra Asian Games antara Indonesia VS Palestina yang akan berlangsung Rabu (15/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Menurutnya, dirinya akan tetap merasa senang meski Indonesia mengalahkan negaranya dalam pertandingan tersebut. “Saya akan senang siapa pun dari kedua tim yang nanti menang. Karena kedua tim ada di hati saya. Tapi saya lebih senang jika hasilnya imbang,” tegas profesor di bidang tafsir tersebut.

Ulama yang kini tengah berada di Indonesia dalam rangka dakwah tersebut berencana akan menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Patriot Candrabagha.

Dalam kunjungannya yang ke dua di Indonesia ini, Syeikh Mahmud kerap mengungkapkan kecintaan dirinya terhadap bangsa Indonesia. Baginya Indonesia sudah seperti rumah sendiri untuknya dan untuk bangsa Palestina.

Hampir sebulan di Indonesia, Ayah dari tiga putra dan dua putri ini telah berkeliling di sejumlah kota di pulau Jawa dan bertemu dengan banyak warga Indonesia yang menurutnya begitu peduli dengan kondisi bangsa Palestina.

Dirinya mengaku mendapat sambutan dan santunan yang sangat hangat dan ramah dari warga Indonesia di setiap kunjungan dan ceramahnya. Ia berharap dengan kepedulian besar bangsa Indonesia terhadap persoalan Palestina dapat membantu negaranya segera terbebas dari penjajahan Zionis Israel. (L/RA 02/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.