TOKO-TOKO DI PANTAI TURKI RAIH UNTUNG BESAR SEIRING MELONJAKNYA MIGRAN

Bodrum, Turki, 4 Dzulqa’dah 1436/19 Agustus 2015 (MINA) – Toko-toko di pantai di Bodrum Turki, meraih untung tinggi dalam bisnisnya seiring membanjirnya migran yang menyeberang ke .

Salah satu pemilik toko mengatakan, dia bisa menjual 100-150 perangkat dalam sepekan. Jaket pelampung adalah perangkat yang paling banyak dibeli migran untuk keselamatan mereka selama menyeberangi Laut Aegean.

Ini adalah salah satu biaya yang harus dikeluarkan oleh migran yang berasal dari Afghanistan, Suriah, Irak, dan Afrika, Yahoo News melaporkan.

Setiap migran setidaknya membayar sekitar $ 1.200 per orang untuk perjalanan menyeberangi Laut Aegean menuju Yunani.

Dari pantauan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) menyebutkan, Bodrum yang adalah tujuan wisata populer, sekarang menjadi magnet bagi wisatawan dari jenis migran. Titik terdekat semenanjung ini dengan pulau Kos hanya berjarak 4km (2,5 mil)

Setiap malam, ketika wisatawan makan dan minum di restoran pantai kelas atas di Bodrum, para migran berkumpul di seberang jalan dan menunggu dibawa ke pantai Yunani untuk memulai perjalanan mereka menyeberangi Aegea.

Per kelompok terdiri delapan orang atau lebih yang diangkut dengan perahu karet plastik kecil berkapasitas maksimal empat orang, didukung oleh motor tempel listrik kecil dan dayung plastik. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0