Transjakarta Gratiskan 5000 Kartu untuk Wartawan Selama Asian Games

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama BUMD DKI dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberikan kartu naik Transjakarta kepada 5000 (jurnalis) yang memiliki akreditasi Asian Games selama acara Asian Games 2018.

“Atas dukungan dari Pemprov melalui transjakarta, untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018, kita memberikan fasilitas bagi wartawan jumlahnya 5.000 dan bagi relawan jumlahnya 13.000 untuk menggunakan tranjakarta secara gratis selama musim Asian Games,” kata , Anies Baswedan saat jumpa media di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/8).

Kartu gratis tersebut bisa digunakan bagi para relawan mulai 1 Agustus sampai 15 September dan bagi jurnalis mulai 10 Agustus – 15 September 2018.

“Ini semua adalah bentuk salah satu support dari Pemprov DKI Jakarta untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games, untuk para wartawan dan relawan agar digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Terkait ini, menurut Anies tidak mengganggu pendapatan Transjakarta dan jurnalis serta relawan adalah penumpang tambahan.

“Perlu saya garisbawahi ini tidak mengganggu pendapatan Transjakarta karena ini adalah penumpang tambahan yaitu jurnalis dan relawan, dan penumpang tambahan itu tidak dikenakan biaya. Tidak dijadikan sebagai pemasukan. Ini bukan sebuah kegiatan yang merugikan tapi ini menguntungkan, nanti Transjakarta akan mendapat penumpang baru yaitu para ofissial, jurnalis, relawan,” tambahnya.

Anies manambahkan, di samping itu ada total 350 bus Transjakarta untuk digunakan para atlet, diluar 1750 bus fasilitas, dan ada tambahan bagi para masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin menyaksikan Asian Games silahkan menggunakan Transjakarta.

“Hari Sabtu, Minggu dan hari libur bisa menggunakan Transjakarta secara gratis, mulai Agustus tanggal 17, 18, 19, lalu libur Idul Adha, kemudian berikutnya 25, 26 dan juga 31, serta 1 dan 2 September 2018. Itu selama 8 hari bisa menggunakan secara gratis,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pelayanan gratis ini bagian dari intrusksi dari Gubernur DKI Jakarta untuk mendukung terlaksananya Asian Games 2018.

“Memang kami ga main-main karena sesuai dengan intruksi Gubernur harus support INASGOC yaitu Asian Games, bukan semata-mata hanya supprot, tapi sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Budi.

Di samping itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Asian Games (INASGOC), Erick Thohir mengatakan, para wartawan yang sudah terintegrasi akan mendapatkan kartu yang terintegrasi dengan Transjakarta.

“Harus gratis dong untuk wartawan. Teman-teman kita inikan bagian dari panitia, yang memiliki tugas penting dalam memberitakan keindahan pertandingan dan spoetivitas yang ada di Asian Games,” katanya.

Bagi wartaqan yang memiliki akreditasi Asian Gamea dapat mengambil kartu Transjakarta gratis di Main Press Center (MPC), Jakarta Convention, Center (JCC).  (L/R10/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.