Trump Katakan Kepada Rusia untuk “Bersiap” Hadapi Serangan Rudal ke Suriah

Presiden . (Foto: AP)

Washington, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan kepada melalui sebuah tweet Rabu (11/4) pagi, untuk “bersiap” hadapi serangan rudal AS ke Suriah.

“Rusia bersumpah akan menembak jatuh semua rudal yang ditembakkan ke Suriah. Bersiaplah Rusia, karena mereka akan datang,” kata Trump dan mengecam kemitraan Rusia dengan Presiden Suriah Bashar Al-Assad, demikian Al Jazeera melaporkan.

Tweet itu muncul setelah Duta Besar Rusia untuk Lebanon mengatakan dalam sebuah wawancara hari Selasa, jika ada serangan rudal AS ke Suriah, Rusia akan menembak jatuh roket dan bahkan sumber peluncurnya.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova kemudian menanggapi tweet Trump yang mengatakan, “Rudal cerdas harus terbang ke arah teroris, bukan pemerintah (Suriah) yang sah, yang telah menghabiskan beberapa tahun berjuang melawan terorisme internasional di wilayahnya.”

AS dan beberapa negara Eropa mengancam akan menggunakan aksi militer terhadap pemerintah Suriah dan sekutu utamanya, Rusia, sebagai tanggapan atas dugaan serangan senjata kimia di kota Douma di Ghouta Timur yang dikuasai oposisi. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)