Tujuh Rumah Hanyut, Banjir Bandang Terjang Lahat

Jakarta, MINA – bandang menerjang tiga desa di dua kecamatan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada Senin (30/12) disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

“Tiga desa tersebut meliputi Desa Keban Agung di Kecamatan Mulak Sebingkai kemudian Desa Lesung Batu dan Desa Pengentaan di Kecamatan Mulak Ulu,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana () Agus Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

BNPB mencatat setidaknya terdapat tujuh rumah hanyut terbawa arus banjir bandang dan 73 unit rumah lainnya rusak ringan.

Banjir bandang juga merusak fasilitas umum dan tempat ibadah seperti kKantor camat, jembatan air Mulak terputus, gedung sekolah dan musholla hal tersebut

“Hasil pendataan sementara tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan kerugian belum dapat dilaporkan,” katanya.

Dalam upaya tanggap darurat, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat melibatkan beberapa unsur TNI dan polri guna melakukan assesment dan pembersihan puing-puing bencana banjir dengan di bantu masyarakat setempat. (R/Mee/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.