Tujuh Wartawan MINA Wisuda S1 di STAI Al-Fatah, Salah Satunya Wisudawan Terbaik

(Foto: Abdullah/MINA)

Bekasi, MINA – Sebanyak tujuh wartawan Kantor Berita MINA terdapat di antara 36 wisudawan  yang Wisuda Sarjana S1 Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah ke-7.

Prosesi wisuda dilaksanakan pada Sidang Senat Terbuka Wisuda STAI Al-Fatah ke-7 di Aula Insan Mandiri Cibubur, Jati Sampurna, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, pada Ahad (3/7).

Sidang Senat Terbuka Wisuda STAI Al-Fatah ke-VII dipimpin Kepala STAI Al-Fatah Ahmad Soleh, S.Pd.I., M.A. dan Surat Keputusan Kelulusan Sarjana dibacakan Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Deni Rahman, S.Sos.I., M.I.Kom.

Ketujuh wartawan Kantor Berita MINA yang menjadi Sarjana Prodi KPI Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah, yakni Mei Rendy Setiawan, Insaf Muarif Gunawan, Hasanatun Aliyah, Sri Astuti, Siti Aisyah, Hamidah Juariyah, dan Lailatul Mukaramah.

Barokallahu fiikum, Kami bersyukur atas prestasi rekan-rekan semua. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberkahi ilmu rekan-rekan semua,” ucap Arief Rahman, Pemimpin Umum Kantor Berita MINA yang menghadiri acara tersebut.

Dalam wisuda ini, Sri Astuti, yang juga Wakil Kepala Peliputan Kantor Berita MINA, menjadi wisudawati terbaik.

Sri Astuti meraih IPK 3,69 dengan Predikat Pujian dengan judul Skripsi “Strategi Kampanye Public Relations Gerakan Kita Semua Maryam.”

“Berdasarkan pertimbangan akhlak, dedikasi, aktivitas, dan Indeks Prestasi Kumulatif menetapkan Saudari Sri Astuti sebagai wisudawati terbaik,” kata Deni Rahman, S.Sos.I., MIKom., Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI Al-Fatah saat membacakan SK Kelulusan Sarjana.

Usai pengukuhan para wisudawan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Janji Wisudawan, penyerahan Penghargaan Wisudawan Terbaik dan sambutan dari wisudawati tersebut.

Selain itu ucapan terima kasih oleh perwakilan orang tua/wali wisudawan, lalu ungkapan terima kasih wisudawan kepada orang tua yang dipimpin Angga Aminuddin, S.Kom.I.

Tausiyah disampaikan Ketua Pembina STAI Al-Fatah Drs. KH. Yakhsyallah Mansur, M.A, dan orasi ilmiah oleh Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A., Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sidang Senat Mahasiswa STAI Al-Fatah Bogor Prodi KPI ke-VII ditutup dengan doa yang dipimpin Pembina Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah Ustaz KH Abul Hidayat Saerodjie.

Perguruan Tinggi Swasta berlokasi di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor yang berdiri sejak 2 Maret 2000 ini dirintis oleh Imaam Muhyiddin Hamidy (alm), yang sebelumnya lama duduk dalam pimpinan Kantor Berita Antara dan juga pendiri Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency).

Mahasiswa STAI Al-Fatah berasal dari berbagai daerah, dari Jabotabek, Jateng, Jabar, hingga dari Kalimantan, Sumatera, Nusa Tenggara Timur, Ambon, sampai Irian Jaya. Juga dari lintas negara, seperti dari Filipina dan Thailand.

Beberapa alumni STAI Al-Fatah telah berkiprah dalam berbagai disiplin ilmu, mulai dunia pers, pendidikan, sosial dan keagamaan.

Dalam dunia pers lulusannya aktif di berbagai media massa cetak, elektronik dan online daerah, nasional dan internasional, termasuk berkiprah sebagai wartawan MINA dan radio-tv RASIL Network. (L/R1/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)