Tunangan Khashoggi Minta Mohammed bin Salman Dihukum Tanpa Penundaan

Ankara, MINA – Tunangan jurnalis Arab Saudi yang dibunuh, , mengatakan pada Senin (1/3) bahwa Putra Mahkota harus “dihukum tanpa penundaan” atas pembunuhan Jamal.

“Sangat penting bahwa Putra Mahkota, yang memerintahkan pembunuhan brutal terhadap orang yang tidak berdosa dan tidak bersalah, harus dihukum tanpa penundaan,” kata Hatice Cengiz dalam sebuah pernyataan yang diunggah di akun Twitter resminya, Nahar Net melaporkan.

Sebelumnya, sebuah laporan intelijen AS yang dipublikasikan pada Jumat (26/2) mengatakan, Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman – tokoh kunci dalam hubungan AS-Saudi – “menyetujui” pembunuhan mengerikan terhadap Khashoggi.

Pangeran yang secara de facto adalah penguasa Arab Saudi dan akan mewarisi dari Raja Salman yang sakit, “menyetujui operasi di Istanbul, Turki untuk menangkap atau membunuh jurnalis Saudi Jamal Khashoggi,” kata laporan itu.

Khashoggi, seorang kritikus terhadap Pangeran Mohammed yang menulis untuk The Washington Post. ia merupakan penduduk AS. Ia dibujuk datang ke konsulat Saudi di Istanbul pada Oktober 2018, kemudian dibunuh dan dimutilasi. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.