Tunggal Putra dan Ganda Putra Indonesia Maju ke Final Korea Open 2022

Suncheon, MINA – Indonesia meloloskan  satu tunggal putra dan satu ganda putra di partai puncak atau Kejuaraan Bulutangkis di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, setelah menang di semifinal, Sabtu (9/4).

Pertandingan final turnamen super 500 itu akan diselenggarakan Ahad (10/4).

Pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia yang akan bertarung  di final Korea Open 2022 adalah (tunggal putra) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Jonatan Christie melaju ke partai final Korea Open 2022 usai mengalahkan tunggal putra asal India, Kidambi Srikanth melalui dua gim langsung, skor 21-19, 21-16.

Keberhasilan tersebut mengantarkan Jonatan Christie untuk menantang tunggal putra non unggulan dari China, Weng Hong Yang, di partai final.

Ini merupakan kali pertama Weng Hong Yang dan Jonatan Christie saling bertanding di kompetisi resmi bulu tangkis.

Semenntara itu, sektor ganda putra gagal menciptakan All Indonesian Final selepas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan Kang Minhyuk/Seo Seungjae (Korea Selatan) di semifinal.

Dengan demikian, Kang Minhyuk/Seo Seungjae bakal melakoni pertandingan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Korea Open 2022.

melaju ke final selepas menuntaskan perlawanan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lewat permainan dua gim, 21-12 dan 21-9.

Jadwal final Korea Open 2022:

11.00 WIB – Weng Hong Yang vs Jonatan Christie
13.25 WIB – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Minhyuk/Seo Seungjae
(L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.