Turki Tangkap 30 Tersangka Kelompok ISIS Menjelang Tahun Baru

Ankara, MINA – Sebanyak 30 tersangka terkait kelompok Daesh atau ISIS ditangkap di ibukota Turki, Ankara, kata sumber keamanan, Ahad (30/12).

Para tersangka yang ditangkap tersebut semuanya warga negara asing. Mereka ditangkap pihak keamanan karena diduga merencanakan serangan teror di kota itu menjelang Malam Tahun Baru, kata seorang sumber keamanan, yang meminta tidak disebutkan namanya karena pembatasan berbicara kepada media.

Polisi menyita dokumen ilegal selama penggerebekan, sumber itu menambahkan, seperti dilaporkan Anadolu Agency yang dikutip MINA.

Sebelumnya Turki juga telah menangkap 62 orang tersangka kelompok ISIS.

Polisi menangkap 52 tersangka ISIS di ibu kota Ankara, kata seorang sumber kepolisian, yang tidak mau disebut namanya.

Pasukan kontra-terorisme melanjutkan operasi untuk menangkap 12 tersangka lainnya sebagai bagian dari penyelidikan terhadap kelompok teror ISIS, kata jaksa penuntut umum seperti dialpokar kantor berita Turki, Anadolu Agency yang dikutip MINA.

Pasukan keamanan juga menangkap 10 tersangka teror di provinsi Samsun. Semua tersangka yang ditangkap tersebut adalah warga negara Irak.

Pasukan keamanan Turki telah terlibat dalam operasi jangka panjang untuk membersihkan Turki dari tkelompok ISIS.

Lebih dari 300 orang tewas dalam serangan yang diklaim ISIS di Turki, tempat kelompok teror itu menargetkan warga sipil dalam serangan bom bunuh diri, roket, dan senjata. (T/B05/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)