Turki Kirim Bantuan Makanan dan Tepung untuk Pengungsi Yaman

Istanbul, MINA – Asosiasi Bantuan Kemanusiaan Turki mengirim paket makanan dan tepung terigu kepada keluarga-keluarga pengungsi di Provinsi Al-Jawf, Yaman Utara,  yang melarikan diri dari 12 provinsi lainnya di negara dilanda konflik itu.

Mohammed as-Sudi, kepala Al-Barakah, sebuah lembaga bantuan di Yaman yang membagikan bantuan atas nama lembaga Turki, mengatakan kepada Anadolu Agency, Jumat (8/2), dikutip MINA. bahwa paket bantuan diberikan kepada 1.000 keluarga sementara tepung dibagikan ke 400 keluarga.

As-Sudi juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat Turki dan pemerintah serta Asosiasi Bantuan Kemanusiaan karena telah membantu rakyat Yaman.

Yaman telah dilanda kekerasan sejak 2014, ketika kelompok Syiah Houthi menyerbu sebagian besar negara dan krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi yang dipimpin Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran yang bertujuan untuk menggulingkan kekuasaan Houthi.

Arab Saudi dan sekutu negara-negara Sunni menuduh Houthi bertindak sebagai kekuatan proksi bagi Syiah Iran.

Puluhan ribu orang, termasuk warga sipil, telah terbunuh di Yaman dan PBB memperkirakan sekitar 14 juta warganya berisiko kelaparan. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)