Turki Kirim Makanan untuk 100 Ribu Warga Gaza Selama Ramadhan

 

Ankara, MINA – Bukan hanya mengecam dan menarik duta besarnya dari Tel Aviv, Pemerintah juga mengirim makanan bagi 100 ribu warga selama Ramadhan tahun ini.

Wakil Perdana Menteri Hakan Cavusoglu mengatakan pada Selasa (15/5/2018) dalam serangkaian tweet, “Kami bertujuan untuk memberi makan 100.000 saudara-saudara kita selama Ramadhan, dengan menyediakan makanan hangat untuk 1.000 keluarga setiap hari melalui TIKA (Badan Kerjasama dan Koordinasi Internasional Turki).”

Bantuan senilai $ 1 juta (sekitar Rp14 miliar lebih) dalam bantuan kemanusiaan akan selesai selama bulan Ramadan melalui kantor TIKA di Ramallah, kata Cavusoglu. Anadolu Agency melaporkan.

“Distribusi 12.000 paket makanan adalah salah satu proyek bantuan darurat di Gaza yang dapat kami lakukan melalui TIKA. Saya berharap bahwa total 100.000 saudara Palestina akan mendapat manfaat dari bantuan ini,” lanjutnya.

Wakil Perdana Menteri Turki menambahkan, obat-obatan dan peralatan medis senilai $ 200.000 (Rp2,8 miliar lebih) juga akan dikirim untuk warga Palestina.

“Kami berharap bahwa berkah Ramadhan akan menyebar ke Jalur Gaza. Kami akan terus melakukan apa pun yang dapat kami kerjakan untuk persaudaraan,” tambahnya.

“Kami berdoa agar Allah akan terus menjaga persaudaraan kami dengan Palestina, dan agar segera menghapuskan komunitas tiran yang melakukan genosida di Gaza dan Yerusalem.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0