Turki Nyatakan Perkuat Dukungan Untuk Palestina Merdeka dan Berdaulat

(Dok Shoebatnews)

Istanbul, MINA – memperingati Hari pada Rabu (29/11) denganmenyatakan,  memperkuat dukungannya untuk Palestina merdeka dan berdaulat.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut menyatakan hal itu di sebuah akun twitternya.

“Pada Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina, kami mengulangi dukungan kami untuk sebuah negara merdeka dan berdaulat,” ujar Cavusoglu, seperti dirilis Anadolu Agency.

Ia memberikan tanda #Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya, #Turki berdiri bersama saudara-saudara Palestina kami,serta # Turki mendukung semua usaha Palestina untuk persatuan.

Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina diperingati setiap tahun tanggal 29 November, bertepatan dengan peringatan Resolusi Majelis Umum PBB nomor 181 tahun 1947.

Resolusi 181 meminta pembagian kekuasaan Palestina atas negara-negara Yahudi dan Arab setelah berakhirnya mandat Palestina di Inggris.

Menurut PBB, hari tersebut merupakan “kesempatan bagi masyarakat internasional untuk memusatkan perhatiannya pada fakta bahwa masalah Palestina tetap belum terselesaikan dan bahwa rakyat Palestina belum mencapai hak-hak mereka yang tidak dapat dicabut”. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.