TURKI SEDIAKAN BEASISWA BUAT 40.000 SISWA GAZA

Foto: MEMO
Foto: MEMO

, 3 Ramadan 1436/20 Juni 2015 (MINA) – Kementerian Agama Turki  menyediakan beasiswa bagi 40.000 siswa sekolah menengah agama dari Jalur Gaza untuk belajar di di Turki selama empat tahun dan sudah itu ada juga peluang untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan pejabat kementerian saat melakukan wawancara dengan siswa-siswa  dari Gaza dalam rangka mempersiapkan perjalanan mereka untuk belajar ke Turki.

Kepala komite pelaksana program ini, Selçuk Öztürk mengatakan, tujuan dari semua itu untuk membantu anak-anak Gaza yang wilayahnya berada dalam blokade Israel, agar dapat tetap melanjutkan pendidikan sebagaimana mestinya. Midlle East Monitor (MEMO) melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (20/6).

“Dalam kerjasama di bidang pendidikan, kami saat ini sedang mewawancarai 40.000 siswa dari Gaza yang direncanakan akan mendapat  beasiswa untuk belajar di Turki,” ujarnya.

Öztürk mengatakan, seluruh biaya studi untuk program empat tahun di sekolah menengah semuanya ditanggung oleh Turki, dan para siswa dapat melanjutkan kembali sekolahnya ke universitas-universitas di Turki.

“Tahun depan, akan ada 4.000 beasiswa lainnya. Biaya akomodasi mapun transportasi semua ditanggung dari program beasiswa tersebut,” kata Öztürk .(T/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0