Turki Tuan Rumah Kongres Transplantasi Hati Tahun 2020

Ankara, MINA – Negara akan menjadi tuan rumah kongres tahunan Perhimpunan Internasional pada .

“Acara ini akan diadakan di Istanbul. Ini penting dalam hal mempromosikan layanan khusus dalam sistem perawatan kesehatan Turki serta nilai lobi internasional dan kekuatan lunak,” kata Kepala Asosiasi Transplantasi Hati Turki,Yaman Tokat pada Kamis (6/6), demikian Anadolu Agency.

Lebih lanjut Tokat mengatakan, sekitar 3.000 ilmuwan diperkirakan akan menghadiri kongres tersebut.

Selain itu, Kepala Yayasan Transplantasi Turki (TONV), Eyup Kahveci mengatakan, pengalaman luas Turki dalam transplantasi organ memberikan keuntungan dalam membangun kerja sama yang kuat antara lembaga dan organisasi sipil dan resmi melalui diplomasi kesehatan.

“Dengan mempromosikan sistem dan layanan kesehatan di Turki, menciptakan hubungan yang kuat di antara profesional dengan berbagi pengalaman dan pertukaran informasi dan memperkuat keunggulan kompetitif kami,” katanya.

Sebuah komite yang terdiri dari 25 pejabat berangkat ke provinsi Toronto Kanada untuk membahas kongres tahun ini pada bulan Mei lalu.

Tokat mengatakan mereka mengunjungi pusat transplantasi dan penelitian di Universitas Toronto, bertukar informasi dan pengalaman dengan para ahli Kanada dan mengamati praktik terbaik. (T/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.