UAE BERIKAN PELATIHAN PENERBANGAN KEPADA KUBU PERLAWANAN YAMAN  

Pasukan perlawanan rakyat Yaman
Pasukan perlawanan rakyat

Abu Dhabi, 16 Muharram 1437/29 Oktober 2015 (MINA) – Beberapa anggota kelompok perlawanan rakyat di Yaman sedang menjalani pelatihan penerbangan yang ekstensif dengan bimbingan Angkatan Bersenjata , sebagai bagian program yang dilaksanakan Koalisi pimpinan Arab Saudi.

Program pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali anggota kelompok perlawanan agar lebih meningkatkan operasi militer mereka di Provinsi Taiz.

Pelatihan ini dilaksanakan Pangkalan Udara Al Anad, pangkalan udara terbesar Yaman, yang direnovasi oleh pasukan Koalisi.

Program juga mencakup pelatihan untuk pilot Yaman mengenai pesawat yang digunakan dalam operasi, demikian laporan kantor berita WAM, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pilot Yaman melakukan penerbangan sorti (serangan mendadak) di daerah operasi di Taiz dan Al Bayda untuk mendukung pasukan perlawanan dan pasukan yang sah.

Mereka juga melakukan serangan atas sasaran-sasaran di dua kota itu, dengan menghancurkan depot senjata dan kendaraan milik milisi Houthi dan presiden terguling, Ali Abdullah Saleh.

Semua pesawat dilaporkan kembali dengan selamat ke pangkalan mereka.(T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0