UAR Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir Kota Semarang

Relawan UAR bekerjasama dengan BMT Anda bantu korban banjir di Meteseh Tembalang Kota Semarang (Foto: Agustino/MINA)

, MINA – Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) Korda Semarang, Jawa Tengah, bergerak cepat mengirimkan sejumlah bantuan dan relawannya untuk korban di daerah Perum Dinar Indah, , Tembalang, Kota Semarang, pada Jumat (6/1) malam.

Pengurus UAR Semarang, Agustino mengatakan, UAR menggandeng BMT Anda menyalurkan bantuan berupa makanan dan air mineral serta lainnya langsung ke lokasi pengungsian para korban.

“Malam ini relawan UAR dan BMT Anda bergerak cepat bantu korban banjir memberikan bantuan,” katanya.

Sentara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengevakuasi para korban banjir Perum Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, ke Gedung Diklat milik Pemerintah Kota Semarang, Ketileng.

Evakuasi dilakukan karena kondisi pengungsian tidak memungkinkan untuk ditempati ratusan warga yang terdampak banjir bandang akibat luapan aliran Sungai Babon.

Pemkot  Semarang memastikan ada pengiriman makan malam untuk para korban dan kendaraan yang membawa pengungsi ke Gedung Diklat milik Pemerintah Kota Semarang di Ketileng.

Pada Jumat malam itu, sambil menunggu proses evakuasi, para pengungsi korban banjir bandang luapan aliran Sungai Babon Semarang tersebut, bertahan di masjid. (L/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)