UAR dan Al-Fatah Lampung Utara Galang Dana Untuk Gempa Sulbar

Negara Ratu, Lampung Utara, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) bersama Ciamis, Lampung Utara mengadakan penggalangan dana kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban gempa di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat ().

Ketua , Ismail mengatakan, penggalangan dana yang telah berlangsung sejak Kamis (28/1) tersebut melibatkan santri Al-Fatah. Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Penggalangan dana diadakan di beberapa titik di Kotabumi diantaranya, Tugu Payan Mas, Pasar Pagi, Pasar Sentral, dan Bukit,” kata Ismail kepada MINA, Sabtu (30/1).

Ismail berharap, yang direncanakan akan selesai pada Ahad (31/1) itu hasilnya bisa meringankan beban korban yang saat ini dikhususkan untuk korban gempa di Sulbar.

“Adapun dasar kepedulian kita kepada meraka adalah sebagai salah satu wujud syukur kita kepada Allah, karena kita masih diberikan nikmat yang banyak diantaranya kita terhindar dari musibah bencana alam,” katanya.

Galang dana berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi virus Corona belum juga usai.

Hasil penggalangan dana nantinya akan dikumpulkan di UAR pusat dan akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Sulawesi Barat oleh tim UAR yang sudah berada di lokasi bencana. (L/Sry/R12/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)