UAR dan Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hanyut Arus Deras Kali Ciliwung

Jakarta, MINA – (UAR) wilayah Bogor bersama Tim SAR Gabungan melaporkan telah menemukan seorang bocah inisial SF (9) asal Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, yang hanyut terseret arus deras Kali Ciliwung.

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di Kali Ciliwung, Jalan Laga Raya, RT. 12 / RW. 02, Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan,” kata Ketua Korda UAR Bogor Nanang Setiawan dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2).

Ia menuturkan, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan untuk mendapatkan penanganan selanjutnya.

Ia mengatakan pada Selasa 16 Februari jenazah korban diserah terimakan kepada pihak Keluarga oleh Tim SAR Gabungan dan rencananya menurut Pihak Keluarga, Almarhum akan dimakamkan di TPU Dreded, Jl. Pahlawan I No.1, RT. 05 / RW. 08, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Kami dan BPBD Kota Bogor mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas kerja keras dan kerja sama Tim SAR Gabungan sehingga kKorban telah ditemukan,” kata Nanang.

Personil UAR yang diterjun dalam penanganan orang hanyut terseret arus deras kali Ciliwung Bogor diantara Dedi Kurniawan dan Ubay, keduanya relawan asal Bogor.

Hingga saat ini tim Search And Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari BPBD, Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Relawan SAKTI dan warga sekitar masih melakukan pencarian.

Proses pencarian bahkan diperluas dan sudah melakukan kordinasi dengan petugas posko penjaga pintu air di sepanjang aliran Sungai Ciliwung, mulai dari Jambu Dua, Depok hingga Jakarta. (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.